LSM SAPULIDI Resmi Advokasi Siswa Sekolah Putra Harapan Bekasi

Edukasi LSM

Bekasi Selatan [SAPULIDI News] – Lembaga Swadaya Masyarakat SAPULIDI resmi meng-advokasi siswa-siswi SMP dan SMA Putra Harapan Bekasi.


Sebelumnya ramai diberitakan oleh media soal kasus pelecahan seksual dan skorsing terhadap siswa yang menimpa 9 siswi-siswa SMP Putra Harapan dan SMA Putra Harapan Bekasi.

"Setelah mendengar keterangan beberapa saksi dan korban, kita akan mengawal dan memediasi kasus siswi-siswa Sekolah Putra Harapan," ujar Dr. H. Bambang Istianto HP, M.Si Direktur Eksekutif LSM Sapulidi di Bekasi, Rabu, 03 Desember 2014.

Selanjutnya segala hal-hal yang berakibat terhadap siswa-siswi SMP Putra Harapan dan SMA Putra Harapan menjadi tanggung jawab LSM Sapulidi.

"Saya meminta dan mengutus Direktur Sosial dan Pendidikan untuk mengawal dan menuntaskan kasus ini. Langkah awal setelah pertemuan dan infestigasi terhadap korban, LSM Sapulidi segera mengirimkan surat ke Walikota Bekasi dan Dinas Pendidikan besok. Agar kasus ini segera tuntas. Harapannya siswa harus tetap bersekolah dan dilindungi," ujar Bambang lagi.

Sebelumnya, pada hari Selasa, 25 Nopember 2014, 9 siswa-siswi dari Sekolah Putra Harapan di Bekasi Selatan mendatangi LSM Sapulidi untuk minta di advokasi dan perlindungan terhadap kasus yang menjerat mereka.

Kasus ini kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk tim dan akhirnya dibuatkan surat advokasi.

"Mulai besok (Kamis,red) seluruh siswa-siswi yang melapor dan yang merasa teraniaya sudah mendapatkan perlindungan dari LSM Sapulidi," kata Bambang.

Korban yang melapor adalah, AN (kelas IX/SMP), AE (kelas IX/SMP), MA (kelas XI/SMA), MI (kelas XI/SMA), NF (kelas XI/SMA), EP (kelas X/SMA), DN (kelas XI/SMA), AN (kelas X/SMA) dan YP (kelas X/SMA). 

(A-102)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *