Bambang Istianto : Transportasi Masal Jawaban Pelayanan Publik

Nasional

Jakarta [SAPULIDI News] – Pengamat pelayanan publik, DR. H. Bambang Istianto HP., M.Si mengatakan jawaban pelayanan publik yang langsung dirasakan masyarakat bawah adalah penyediaan transportasi masal.


Hal ini diutarakannya saat menjadi nara sumber dalam acara, "Selamat Pagi Indonesia" di SindoTV, pagi ini di studio MNC News, Jakarta.

"Di Jakarta setiap hari kerja terutama dipagi hari selalu macet karena semua orang pergi kerja menggunakan mobil pribadi. Sebenarnya hal ini sangat wajar karena pemerintah belum mampu menyediakan transportasi masal yang nyaman dan baik," ujar Bambang yang juga Dosen pada STIAMI Jakarta ini.

Ia berharap kepada Pemerintah DKI Jakarta harus bekerja sama dengan daerah penyangga untuk urun rembuk soal transportasi masal.

"Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang harus ikut berpartisipasi. Dengan cara Jakarta memberikan stimulus dan program terpadu soal transportasi. Jabodetabek adalah kawasan nasional, jadi harus diprogram dengan baik," jelas Bambang.

Saat ini katanya layanan lain yang masih perlu diperhatikan selain transportasi masal adalah layanan langsung dengan reformasi birokrasi di seluruh lini.

"Tanpa itu semua dijalankan dengan baik, tidak mungkin tercapai sekalipun sistemnya kayak apa," jelasnya lagi. (A-102)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *