Ormas Betawi Dukung Jokowi-Jusuf Kalla

LSM Politik

Jakarta [SAPULIDI News] – Kepiting mencabut kerang, kerang di lobang batu, pasang kuping biar terang, pilih Jokowi-Jk yang paling jitu!!!.


Ormas Betawi, Persatuan Orang Betawi Sejabodetabek hari ini resmi memberikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Jusuf Kalla untuk menjadi presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

POB Sejabodetabek membuktikan dengan membawa seluruh pengurus dari Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kab. Kep. Seribu, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Tangerang, Kab. Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Ketua Umum POB Sejabodetabek, DR. H. Bambang Istianto HP., S.Ip, M.Si didampingi Wakil Ketua Umum POB, H. Iwan, Sekjen POB, Bang Macan, Panglima POB H. Sidik, Ketua Umum POB Bekasi H. Sukarma dan seluruh pengurus se Jabodetabek berjalan kaki long march dari Taman Suropati menuju Cik Di Tiro di Seknas Jokowi-Jk.

Mereka mendeklarasikan diri sebagai pendukung dan sekaligus pengawal utama kemenangan Jokowi-Jk di Jabodetabek.

"Kami punya masyarakat Betawi sekitar 3-5 juta se Jabodetabek. Jika dengan keluarga, anak dan sodarenya ikut mencoblos Jokowi-Jk, maka pasangan ini akan menang telak di Jabodetabek," ujar Bambang Istianto, Ketum POB.

Untuk menyemarakkan suasana, POB berjalan kaki sambil membawa budaya khas Betawi seperti Tanjidor, Ondel-ondel dan diiringi silat khas Betawi, palang pintu.

POB diterima langsung oleh Erico Sotarduga dan Tim Seknas lainnya. Longmarch dimulai pada pukul 16.00 wib dan sampai di Seknas pukul 1700 wib.

Erico berterima kasih kepada masyarakat Betawi yang mendukung Jokowi-Jk.

"Ini kampung Betawi. Jika yang punya rumah sudah mendukung, kami yakin dan optimis Jokowi-Jk terpilih menjadi presiden-wakil presiden," kata Eriko.

Bang Macan sebagai Sekjen juga mengingatkan kepada masyarakat Betawi agar jangan lupa memilih Jokowi-Jk. Ia menghimbau dengan budaya khas Betawi dengan pantun, Kepiting mencabut kerang, kerang di lobang batu, pasang kuping biar terang, pilih Jokowi-Jk yang paling jitu!!!.(A-102)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *